ulang tahun octonauts

ngga rasa si sulung sudah lima tahun aja! 

usia 5 tahun, sudah bisa request tema ulang tahun. spesifik. katanya mau tema octonauts. bhaique. mama langsung explore di pinterest, google dan marketplace. 

secara tema kartunnya agak ngga pasaran, akhirnya diputuskan untuk diy aja bikin dekorasi ultah, pakai panduan pinterest pastinya :P



ini dia hasil diy mama :D

dekorasi karakter octonauts saya cari-cari dari google. ngga semua karakter akhirnya dapat file dengan resolusi yang bagus, tapi syukurnya hanya 2 karakter saja yang resolusinya agak kecil (di print tapi masih ok kalau dilihat dari jauh). ini linknya yah yang sudah saya compile. ada 8 karakter octonauts. saya printnya di kertas a3 jenis art paper 260gr, terus digunting manual dan dibolongin pakai hole punch. talinya saya pakai pita jepang kado.

untuk dekorasi nama anaknya saya bikin pakai canva, dengan jenis font chewy. sama dengan dekorasi karakter octonauts, saya print di kertas a3 jenis art paper 260gr, muat 2-3 huruf dan kemudian digunting manual. 

kalau angkanya, saya print full a3, biar ukurannya besar.

nah, gambar-gambar octonauts yang kecil-kecil saya ambil dari website octonauts. websitenya cute banget dan banyak pilihan gambar-gambar untuk dekorasi. sampai bingung mau pilih yang mana :D






cute-cute banget yah


sekarang bagian tersulit. kue ulang tahun. 

secara mau ulang tahun di sekolah juga, jadi budget harus diperhitungkan ya buibu. untuk kue di rumah, saya pesan kue simple bentuk muka karakter captain barnacles dengan ukuran 14 cm aja, referensi desain saya dapat dari instagram. hasilnya mirip dengan karakter captain barnacles. fiuh.. uda harap-harap cemas waktu kuenya diambil dari toko.



kue ulang tahun di sekolah saya pesan lebih besar dan desainnya lebih colorful. ukurannya 20 cm, 3 tiers. referensi desainnya dari pinterest yah. cake toppernya dari kertas aja buat menghemat budget :P 



oiya hampir ketinggalan, saya juga bikin t-shirt ulang tahun untuk ulang tahun di sekolah. biar seru aja sih. saya bikin 4 alternatif desain. banyak yah hehe... bingung yang mana, akhirnya minta bantuan paksu untuk milih :D 

 



akhirnya pilih desain nomer 3 dari atas


t-shirtnya saya print custom lewat toped, nama tokonya little orca. bahannya kaosnya lumayan. tahun lalu saya pesan custom birthday tshirt disini juga dan hasilnya ok. warna print di kaosnya mirip dengan warna file yang saya kirim. cuma tahun ini hasil cetak di kaosnya agak lebih gelap dari file yang saya kirimkan, tapi masih ok kok. yang penting anaknya happy dengan kaosnya :)

dan,, yang terakhir hampersnya. he he he... saya bikin hampers snack anak-anak 6 macam dalam 1 kemasan plastik. label tas plastiknya saya desain sendiri dan print di salah satu toko di tokopedia, ini dia tokonya. print sekalian dapat tentengan dan plastik kemasan snacknya. bahan tentengannya dari plastik, bukan tali. saya prefer itu karena biar lebih kelihatan cantik aja sih. hasil printnya bagus, cuma plastik dari tokonya tipis, kyak plastik beras kiloan, bukan plastik opp seperti yang saya kira. salahnya juga sih ga nanya dulu he he he... jadinya saya beli lagi deh plastik opp ukuran 20x30 cm di toko plastik. 


desain label hampersnya




begitulah cerita mama organize ultah request si sulung. pesta ulang tahunnya sukses, anaknya happy. 

buat saya, menyenangkan rasanya menyiapkan ulang tahun anak tiap tahunnya dengan tema berbeda-beda. yang ulang tahun anaknya, yang semangat emaknya. hihihi... rasanya happy aja kalau anaknya enjoy sama ulang tahun yang kita siapin.

riri




Comments

Popular Posts