Monday, April 5, 2010

negeri monster singa bersisik



singapura!

baru aja ri balik dari sana. gift from my boss :-D ceritanya studi banding ke galerigaleri di singapura :D

ini pertama kalinya ri kesana!!! ^-^ akhirnya...

hari jumat, 2 april 2010 bertepatan dengan easter day atau paskah, ri bersama 3 orang teman kantor - mbak kom, mita n trisna berangkat ke singapura, naik air asia. jam 6:55 am. 2 jam sebelum waktu keberangkatan harus sudah ada di bandara ngurah rai, jadinya berangkat dari rumah jam 4-an dan bangun pagi jam 3 untuk siap siap. ngantukkkk....k. tidur dong di pesawat. dari bali ke singapura memakan waktu sekitar 2 1/2 jam.


dan kita tiba di changi airport 15menit lebih awal dari waktu seharusnya. bandaranya rapi, tertata dan serba cepat. satu hal lagi. sangat airport-dumb-user friendly :-)


kotanya sangat bersih, rapi dan teratur. karena singapura bukan negara yang luas, untuk sampai dari satu tempat ke tempat lainnya ngga memakan waktu yang lama. and the good news is you won’t ever get lost di singapura. coba aja.


jarak dari airport ke hotel tempat ri menginap (ri menginap di holiday inn atrium), bras basah road, sekitar 25 menit dan ngga pake macetttt. bayarnya di argo sekitar 16SGD sitambah 3SGD (karena dari bandara), jadi sekitar 19SGD. ga mahal khan klo dibagi 4? :D


gedung holiday inn atrium berbentuk membulat. hotel ini juga dikenal sebagai glass hotel. gedungnya eye catching, karena kaca gedungnya berwarna gelap *entah hitam atau coklat, not sure.


karena ber-4, lebih disarankan untuk kemanamananya naik taxi saja  Oiya, disana ada berbagai macam taxi. Ada yang paling standar, baru naik rate-nya SGD 2.8, silver taxi SGD 3.2 dan premium (mercy), tarif awalnya cuma 3.2 tapi argonya cepet jalannya ha ha ha harga sesuai kenyamanan.


ri menginap di kamar 1209, sekamar dengan mb koms, mita n trisna ada di kamar sebelah, 1208. Kamarnya ya standar kamar hotelhotel gtu aja sich,, nothing special. Pemandangan kamar hotel? Gedunggedung yang menjulang tinggi dengan tennis yard di bagian atap gedung. Dan spanduk satay king di seberang hotel yang terlihat jelas besarbesar :-D sebenarnya sich jadi penasaran sama si sate :D


untuk hari pertama, kita makan siang dulu di mall dekat hotel - great world city, lanjut ke singapore art museum, pulang ke hotel bobo dulu then lanjut ke orchard road dan terakhir ke little india naik mrt :-D


#2
sentosa island we're coming! lebih tepatnya ke universal studio sich he he he. Pertamanya agak ragu sich mau masuk apa engga soalnya harga tiketnya mahal bgttt...SGD 72. waks. Daripada nanggung, mendingan masuk aja sekalian. Ya ngga?


Dari tiket sejumlah SGD 72, kita dapat SGD 10 untuk voucher makan disalah satu cafe/resto di dalam universal studio dan SGD 5 untuk berbelanja merchandise di salah satu merchandise shop-nya (dengan SGD 5 kmu hanya akan bisa mendapatkan sekotak marshmallow saja, percayalah disana merchandisenya mahalmahal) 


Kita menghabiskan seharian di sana, dari siang sampai sore sayang tiketttt. Sempat hujan deras, tapi untungnya ngga terus menerus. Kalo ngga brentibrenti bisa minta uang kembali nich he he he.. sewaktu hujan deras, tibatiba teringat kelebihan negara kita dibanding singapura. Disana ngga ada pawang hujan! *berdoa semoga lagi ada pawang hujan dari indonesia yang lagi liburan di universal studio untuk menghentikan hujan ha ha ha


Menyenangkan sekali disana 

cape dari universal studio, pulang ke hotel. oiya, kebetulan banget ternyata ada shuttle buss dari hotel ke sentosa island dan orchard. Selain holiday atrium ada the orchard hotel dan waterfront hotel pula. Jadi gratis dech, lumayan menghemat ongkos taxi :D shuttle buss datang tiap 30 menit.


Maunya ngga keluar lagi, tapi...i akhirnya ke hard rock shop singapore dan lanjut ke orchard, ngupingupi di tcc. Rencana awal si itinerary sich nongkrong di clarke quay sambil ngliatin orang mandi di sungai *he he indonesia bgt, uda bawa dress niiii ha ha jadinya ganti ke tcc,, it such a lovely spot walopun kopi yang ri pesen rasanya agak aneh  *di bagian dasar kopi pake red bean, kata waiternya sich itu termasuk yang best seller. BLEH. Kalo ngga salah nama menu kopinya azuki.


#3
LAST DAY! Rasanya ini kaki uda mau remuk aja, berendam dengan air hangat ditambah johnson’s oil lavender cukup meringankan tapi engga menghilangkan juga huahhh... semangat!


Setelah sarapan pagi dan menyembunyikan sebuah yogurt ke dalam tas *mengikuti kebiasaan mami hi hi hi, berangkat dengan taxi ke china town. Hari masih pagi dan berhujan. Kita menyusuri jalan di china town yang sangat chinese sembari cari oleholeh.


satu hal, oleholeh di singapura mahalmahal! Dengan SGD 1, cuma dapet gantungan kunci si singa berbadan ikan kualitas C. Wkwkwkwkwk.... tibatiba sebal dengan nilai mata uang rupiah  kan maunya beli oleholeh yang engga sekedar... apa boleh buat.


lanjut ke esplanade,,, dengan slogan theatres on the bay. gedung durian kata orang singapura. kerennn... cuma engga bisa terlalu explore gedungnya, maklum, banyak kepala banyak maunya juga  sayangnya, tenggang waktu 2 – 4 april, ngga ada pertunjukan yang bagus di esplanade. coba ada.. pasti belabelain beli tiketnya walaupun mahal. untuk upcoming performancenya, akan ada pentas musikal Chicago dan akan ada Jamie Cullum!!! i really wish i could be there  nyet.



tujuan terakhir… apalagi selain si monster singa yang aneh. sebetulnya ri engga tertarik untuk berfoto di landmark-nya singapura itu sich. dari esplanade jalan kaki cuma 5 menit saja lewat semacam jembatan. kelihatan koq dari esplanade.

cuma foto sebentar trus pulang @_@


belum makan siang nich, dan kita memutuskan untuk ke great world city (lagi), sembari menunggu waktu,disamping ada yang dicari juga sich he he... makan di food court yang colorful itu lagi 


jam setengah 6… sudah waktunya untuk ke airport,,, dan pulang…

suatu saat ri pasti kembali ke singapura untuk nonton pertunjukan keren di esplanade. pasti! :D


riri

No comments: