Thursday, June 28, 2012

i'm on my way

sudah hampir sebulan di jogja!

aduh ngga kerasa ya tau-tau uda hampir sebulan aja. mulanya waktu berjalan cukup lambat, terutama di minggu pertama dan kedua tapi lama-lama malah jadi ngga kerasa. mungkin karena minggu-minggu awal masih galau penyesuaian. yah begitulah. tambah kesini tugas tambah banyak. ya ampun mahasiswa. tadi pagi aja baru bobo jam setengah 4 dan bangun jam 7 dengan susah payah. ya karena ngerjain tugas. dan sepertinya akan ada lanjutan begadang lainnya.

ngga cuma waktu aja yang dilalui tanpa sadar, uang juga. karena baru set up new life jadinya pengeluaran banyak bangettt sampe pusing dan jadi males ngitung *walupun akhirnya dihitung juga. yah jogja memang ngga semurah 4 tahun lalu. inflasi inflasi.


di awal,  hal yang sangat mengganggu dan lumayan bikin stress adalah soal makan. terutama makan malam. rasanya pilihan makan yang tersedia kebanyakan diolah dengan cara digoreng. sebenarnya kalau digoreng dengan minyak yang proper ya ngga apa ya cuma ini.. hm...

dan pucaknya ketika aku makan ayam kremes dekat kosan. tempatnya bukan warung tenda gitu tapi rumah makan. sepertinya mas penjualnya ngga meniris kremesan dan ayamnya dengan baik hingga masih lumayan berminyak ketika disajikan. sepulang dari ayam kremes itu trus tenggorokan jadi agak sakit. dem.. atas saran seorang teman, akhirnya aku memilih untuk makan buah. aku menambahkan sedikit plain biscuit untuk makan malam. hal ini membuat perasaanku tentang tubuhku jadi jauh lebih enak! :) *kecup

hal lain yang lumayan sangat mengganggu adalah pulsa telefon dan internet. masadong 200 (dan bisa lebih) hanya untuk itu? what a waste.boros banget ya? rencananya untuk bulan depan akan kuminimalisir dengan berganti pake internet dan mengurangi pemakaian internet via hape. ga asik kalau uang habis hanya untuk pulsa dan internet -____-' harus cermat ini.

eniwei, akhirnya aku memutuskan bulat-bulat untuk ngga pindah ke gedung kosan baru. jadi ceritanya di kosan ada dua bangunan. bangunan lama bersama rumah induk yang sekarang ri tempati dan bangunan kos baru yang terpisah dari rumah induk. secara tampilan sih bangunan baru tentunya lebih ok ya, bangunannya lantai dua dengan kamar berderet, pokoknya koskosan bangetlah. hm.. kelebihan bangunan kos lama adalah punya paviliun and i do love my vintage chairs and table in front of my room :) juga dekat dengan dapur ibu kos, kalo mau jemur baju ngga perlu naik ke lantai 3 kya di bangunan kos baru, adem ngga terpapar sinar matahari en last but not least, kalau pergi dan pulang ada yang dipamitin entah mbak marni (pembantunya) atw ibu hirno sendiri :) jadi ngga berasa tinggal di koskosan banget lah.

semoga bulan depan sudah bisa lebih tertata semuanya ya

riri

No comments: