Monday, November 15, 2010

green shopping

gaya hidup hijau (green lifestyle) kini sudah bukan sekedar wacana saja atau trend semata. kesadaran akan pentingnya kelestarian bumi sedikit demi sedikit telah disadari oleh penduduk dunia (at least i think so). media yang secara terus menerus membombardir dengan slogan, kampanye dan iklaniklan sedikit demi sedikit mem-brainstorming kita untuk menerapkannya dalam gaya hidup. riri, yang tentu saja termasuk dalam kategori generasi muda (atau setidaknya mengkategorikan diri sendiri ke dalamnya) adalah orangorang yang paling mudah untuk di-brainstorming. dan mereka telah berhasil.

entah apakah terpengaruh media atau sejak bekerja di kantor arsitek yang menganut waham green, atau karena rutin ikut rapat green building council indonesia-bali atau mulai merasakan dampak global warming yang menyusahkan pekerjaan saya yang sangat bergantung pada cuaca,,, saya jadi concern dengan the-green-thing inih. oiya apalagi sudah 4 hari belakangan suhu di bali luar biasa panas mencapai 37 derajat celcius sampe bkin pusing dan malemnya bisa tibatiba hujan badai ga kirakira >.<

green lifestyle ri dimulai dari yang sederhana dan applicable saja :-)

dimulai dari apa yang menjadi kesukaan. untuk ri, contohnya adalah shopping.

barubaru ini di hero depan rumah ri menemukan cute fold-able shopping bag. tentunya tanpa banyak berpikir ri langsung beli secara sudah cukup lama memimpikan keberadaan barang ini. harganya engga mahal pula, hanya 14ribuan saja, terbuat dair bahan sejenis parasut *ngga yakin.

sekarang, barang ini  menjadi penghuni tetap di tas kemanapun ri pergi (asal ga lupa bawanya) sebagai tas blanjaan dan akan turut membantu usaha riri untuk mengurangi penggunaan plastik :-)



fold-able shopping bag-ku :D
compact size-nya
muat banyakkkkk...k ^_^

riri

No comments: