Tuesday, October 26, 2010

sahabat pena



dewasa ini rasanya keberadaan sahabat pena uda musnah baca: perlu masuk museum purbakala

seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, mengirim surat dirasa sebagai media yang engga praktis lagi. lama, ngga sempet ke kantor pos, perangko mahal, takut engga nyampe... dan sejuta alasan lain yang membuat email dan jaringan sosial (social networking) menjadi populer dan membuat surat-menyurat mati suri. padahal ada proses dan romansa yang tidak didapat dari email baca: internet.

rasa penasaran, kepikiran suratnya nyampe atau engga, perasaan sewaktu menuliskan katakata tersebut satu persatu.... beda!

sebagai orang yang selalu merasa lahir di jaman yang salah, ri berinisiatif untuk merasakan romansa sahabat pena. perlu ngajak orang 'aneh' juga dong untuk mewujudkan ide ini.

ini cerita pada masa perkuliahan.

adalah sebuah makhluk di seberang provinsi sana baca: jawa barat (bandung), mantan temen sma (dari smp sih bareng), menyukai kendaraan berwarna kuning (punya vespa kuning dan mobil antik kuning), berkacamata bingkai tebal, berkulit hitam, suka nyengir dengan gayanya yang khas, mengkoleksi miniatur mobil dan mainan, serta sejuta keunikan lainnya.

dia adalah makhluk sempurna untuk diajak mewujudkan ide ini. oiya, namanya upiq, sewaktu itu dia berkuliah di itenas jurusan dkv. dan misi berjalan dengan sukses. upiq said i do!

dimulailah 'persahabatan' kami melalui surat. rasanya menyenangkannnnn banget sewaktu pulang kuliah, nyampe di kos dan mendapati ada sepucuk surat tiba! engga sabar ngebacanya! tapi kalo ngebalesnya bisa sampe 2 minggu - sebulan. ha ha..

sebab surat kami berbeda, di tiap surat yang dikirim, kami akan menghiasnya sedemikian rupa, menggambarnya dengan ilustrasi,, klo perlu kertasnya pake kertas A3. hihi.. gedeeeee.... jadi lucu aja bacanya, apalagi sewaktu membuatnya. benerbener niat! :D

isi suratnya? cerita keseharian kami, cerita yang sebenarnya bisa kami bagi melalui chatting, telfon, atau sms. this is what i said b4, ada romansa tersendiri di dalam surat :-)

surat-menyurat ini berjalan cukup lama dan lancar (kirakira setahun :D).

trus.... tibatiba tadi kangen dengan kebiasaan ini, ri bilang di twitter : kangen suratsuratan sama @upikk, en dia merespon, kali ini upik punya ide (yang lebih realistis, menyesuaikan dengan keadaan) : EMAIL dengan ATTACHMENT! mw kasi foto, suratnya ditulis pake format JPEG,, apalah... huaaaa seneng banget!!!!!

kami akan memulainya kembali!

dibawah ini adalah suratsurat yang dikirimkan upiq. masih ri simpan dengan baik hingga kni :-)
*click to enlarge


surat a3 :D

   



nah... ini dia oknum yang berinisial U :D
riri

3 comments:

eshastry said...

keren!

*terharu
:')

RIRI PRABANDARI said...

hehe tengs,,,
ga pake peluk onge lagi? ;p

sgharjono said...

Ternyata di tengah zaman yang telah banyak berubah ini masih ada yang merindukan hal2 yang berbau jadul :D . Aku dulu termasuk pengemar berat pak pos, kalau dia lewat di kampung kami selalu kami ikuti dengan teriuak surat-surat berkali kali sampai pak pos nya menghilang. Sekarang, paling yang ditunggu pada pak pos cuma datang nya surat tagihan (HP, internet dan kartu kredit).
Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan