Sunday, June 14, 2009

not for Your Eyes only. It's for Your Belly as well.

Di hari minggu memang enaknya ngeliatngeliat resep masakan. Hihi...
I mean, cake, not masakan.

Googling sana sini, Ri nemu resep blueberry cheese cake!

Ri nemu blog wordpress for cake lover

Huah..uda berapa tahun ya dari terakhir Ri bikin cheese cake Ri?
terakhir yang Ri bikin... Strawberry Oreo Cheese Cake. Resepnya Ri dapet dari acara masak memasak di Trans TV, Gula Gula bersama Bara Pattirajawane. Sebenernya sih resepnya yang diacara Gula-Gula bisa dilihat di tabloid Wanita Indonesia juga, cuma males banget klo harus beli tabloid cuma mau lihat 1 resep :P

Ini dia resepnya:

Blueberry Cheese Cake



Bahan:
250gr biskuit coklat
100 gr margarine, lelehkan
½ sdt vanilli bubuk
200gr gula pasir
4 btr telur
1 sdt emulsifier
1 Kg cheese krim
250gr sour krim
100ml kahlua (bila suka)
250ml krim kental
1 sdm gula pasir
250 gr selai blueberry

Cara membuat:
1. Siapkan loyang bongkar pasang 22cm/24cm, olesi mentega. Sisihkan
2. Hancurkan biskuit hingga halus, lalu tuang margarine leleh, dan vanili bubuk, aduk rata.
3. Masukkan adonan biskuit pada loyang, ratakan dan tekan-tekan sampai padat, oven sebentar (lk. 10 menit), angkat, sisihkan.
4. Kocok gula dan telur dengan mixer kecepatan tinggi hingga naik, tambahkan emulsifier, kocok terus hingga kental, masukkan cheese krim, dan sour krim bergantian sambil dikocok terus, tuangkan kahlua (bila suka).
5. Tuangkan adonan ini kedalam loyang tadi (yg sudah beralas biskuit), lalu panggang dengan cara au bain marie selama 90 menit.
6. Angkat, dinginkan di suhu kamar hingga dingin betul.
7. Sementara itu kocok krim kental dan gula pasir hingga kental, oleskan diatas cheese cake, lalu bekukan dalam kulkas selama lk. 3 s/d 4 jam.
8. Ratakan selai blue berry diatasnya, hias dengan coklat bentukan atau buah-buahan kaleng, potong-potong , sajikan.

dikutip dari:
http://lovealiz.wordpress.com/

*jadi pingin masakmemasak lagi

Riri

No comments: